Rabu, 11 Juli 2012

Kebiasaan Orang Jepang Yang Bisa Ditiru


Kebiasaan Orang Jepang Yang Bisa Ditiru - Jepang merupakan negara maju yang sangat terkenal dengan disiplin yang tinggi.Budaya jepang yang unik dan banyak orang kreatif dan penuh dengan inovasi yang membuat jepang sanggup bersaing dengan negara dibenua eropa dan benua amerika.Kali ini saya akan berbagi mengenai Kebiasaan Sehat Orang Jepang Yang Bisa Ditiru,Barikut adalah 6 kebiasaan tersebut :



1. Makan Rumput Laut
Rumput laun merupakan salah satu bahan utama masakan orang Jepang. Secara haraviah, rumpu laut mengandung multivitamin yang berisi potasium, kalsium, magnesium, besi, yodium vitamin C, serat dan bea karoten.

2. Makan Ikan
Sudah menjadi kebiasaan orang Jepang untuk mengonsumsi ikan tuna, makarel dan salmon. Ketiganya dipercaya mengandung asam lemak omega-3, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker payudara.

3. Minum Teh Hijau atau Ocha
Menurut penelitian, orang yang minum enam cangkir teh dalam sehari memiliki risiko 36 persen lebih rendah terkena penyakit jantung. Kandungan antioksidannya juga dapat mengurangi risiko osteoporosis dan kanker.

Sejumlah penelitian juga mengatakan bahwa senyawa kimia EGCG dan antioksidan catechin yang ditemukan dalam teh hijau, bisa mempercepat metabolisme tubuh manusia. Metabolisme merupakan proses mengubah nutrisi makanan dan kalori menjadi energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas.

Jika metabolisme tubuh seseorang meningkat, maka akan lebih mudah baginya untuk menurunkan berat badan. Teh hijau juga bisa mengurangi hingga 70 kalori sehari. Menyeduh teh hijau sebaiknya dengan air bersuhu 85 derajat Celsius, selama dua sampai tiga menit.

4. Makan Secara Perlahan
Di Jepang, setiap orang diajarkan unuk menikmati makanan setiap gigitannya. Mengapa makan secara perlahan baik untuk kesehatan? Hal itu karena otak membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyatakan bahwa perut sudah kenyang.

5. Hindari Makan di Piring Besar
Orang Jepang terbiasa makan dengan piring dan mangkuk kecil. Penggunaan sumpit juga membuat orang Jepang makan lebih dikit dan perlahan. Kebiasaan memilih tempat makan mungil dipercaya bisa bantu mengontrol porsi makan seseorang.

6. Temukan Zen
Olahraga orang Jepang biasanya menggabungkan dua faktor, yaitu fisik dan mental. Kegiatan seperti yoga dan meditasi terbukti dapat mengurangi stres dan menangkal dimensia (pikun) serta melatih konsentrasi seseorang.

Demikian Informasi mengenai Kebiasaan Orang Jepang Yang Bisa Ditiru,semoga bermanfaat buat sobat semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini Dofollow,silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya sob..
Happy Blogging..!
Yang pengen tukar link silahkan masuk ke Link to Us

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Arsip Blog

ID MAGAZINE

Directory

Free Website Directory Entertainment Blogs
Entertainment links Free Automatic Backlink My Ping in TotalPing.com W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!Media Blog Directory

Copyright © 2012. Id Magazine - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz