Rabu, 11 Juli 2012

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Minum Obat



Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Minum Obat - Sebagian besar orang di dunia ini pernah kan merasakan sakit?Buat sobat yang belum merasakan sakit,maka beruntunglah dirimu dan syukurilah karena diberi kesehatan..hehe..


Kalau sakit biasanya ke dokter atau ke Puskesmas?kan sama sama nanti diberi obat.Kecuali yang ga suka obat lho,biasanya minta disuntik.Semua obat itu adalah senyawa,bahkan bisa dibilang racun yang dikendalikan untuk membantu sisytem imun kita untuk melawan penyakit yang kita derita.Kesalahan-kesalahan dalam pengobatan perlu dihindari agar pengobatan lebih efektif dan aman.Berikut adalah Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Minum Obat dilansir oleh detik health dan saya akan sharing kepada sobat semua :



1. Dosis yang terlalu banyak

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah mengambil dosis obat yang terlalu banyak. Hal ini bukan membuat Anda lebih cepat sembuh tetapi akan menyebabkan maslah kesehatan lainnya. Bahkan penggunaan obat seperti Tylenol dapat menyebabkan kerusakan organ.

2. Minum minuman beralkohol setelah mengambil obat

Minum minuman beralkohol beberapa saat setelah minum obat sangat berbahaya karena dapat tercampur dalam sistem pencernaan. Bahkan antibiotik tertentu yang bercampur dengan minuman beralkohol dapat menyebabkan sakit kepala, mual dan jantung berdetak lebih cepat.

3. Melewatkan dosis 

Jika dokter menyatakan untuk mengambil obat 3 kali sehari, maka patuhilah aturan tersebut dan jangan melewatkan dosis. Dosis pengobatan yang terlalu sedikit dapat mengurangi efektivitas obat. Selain itu jika Anda melewatkan dosis antibiotik, dapat membuat bakteri maupun virus penyebab penyakit menjadi resisten.

Berikut beberapa tips untuk mengambil obat agar terhindar dari kesalahan pengobatan, antara lain:

1. Buatlah jadwal yang teratur setiap harinya untuk minum obat, terutama jika obat yang Anda ambil lebih dari satu jenis.

2. Pelajari kata-kata cetak tebal yang terdapat dalam label kemasan obat dengan seksama. Hal tersebut biasanya berisi informasi penting yang Anda butuhkan.

3. Simpanlah resep obat yang Anda ambil. Hal ini berguna bagi Anda dan dokter untuk melacak konsumsi obat yang sebelumnya pernah digunakan jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu.

Demikian Informasi mengenai Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Minum Obat,semoga bermanfaat buat sobat semua.



0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini Dofollow,silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya sob..
Happy Blogging..!
Yang pengen tukar link silahkan masuk ke Link to Us

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Arsip Blog

ID MAGAZINE

Directory

Free Website Directory Entertainment Blogs
Entertainment links Free Automatic Backlink My Ping in TotalPing.com W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!Media Blog Directory

Copyright © 2012. Id Magazine - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz