Rabu, 11 Juli 2012

Membandingkan DualCore dan QuardCore Sebelum Beli Prosesor


Membandingkan DualCore dan QuardCoreCPU dengan Multicore pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 dan dipergunakan untuk PC dan Laptop kala itu.Dan saat itu intel dikalahkan oleh AMD pada pasar dual corenya oleh AMD OPteron pada bulan April 2005.tapi sebentar saja Intel sudah mengeluarkan Intel Pentium D dengan inti ganda pada bulan mei 2005.Ini adalah momen dimana ditahun selanjutnya muncul quardcore dan hexacore(enam inti),Selanjutnya 6 core dikembangkan AMD dengan system high-end menjadi 8 core.Sobat kalau disuruh milih pengen beli prosesor dual core atau quard core?

Multi core itu berarti prosesor dapat bekerja lebih dari satu masalah dalam satu waktu atau bisa disebut dengan multitasking.Multitasking itu misalnya sobat lagi browsing di web lalu memeriksa email,mendengarkan musik dan membuka beberapa tab dalam browser sobat.

Perbandingan Antara dual core dan Quardcore
Secara keseluruhan,system di dualcore lebih cepat,tetapi sobat akan merasa lebih cepat lagi bila menggunakan quard core.karena perbedaan multitasking,karena dibagi bagi tugasnya sehingga rasanya lebih ringan.hehe...

Bila sobat pengen beli komputer baru.pilihlah motherboard yang lebih tinggi specnya.kenapa?kalau ada prosesor yang lebih bagus dan lebih baru,kan bisa di upgrade nantinya.
Belilah prosesor sesuai budget dan sesuai kebutuhan,ya ga?Sobat bisa beli prosesor Quardcore bila sobat merupakan orang yang ga pengen buang - buang waktu dengan membuka sekali banyak aplikasi di laptop/PC.Sobat memeriksa IM,Email,twitter dan facebook secara bersamaan,lalu pengen edit foto pakai Photoshop dan bermain Game HD.Tapi ila sobat hanya ingin beli PC/Laptop buat jualan online atau main Game flash dan game dengan spec yang rendah,DualCore aja sudah cukup.Nanti kan mubadzir kalau pakai Quardcore ya kan?sayang duitnya juga kalau pemakaian komputer tidak maksimal.


Demikian Informasi mengenai Membandingkan DualCore dan QuardCore ,semoga bermanfaat buat sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini Dofollow,silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya sob..
Happy Blogging..!
Yang pengen tukar link silahkan masuk ke Link to Us

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Arsip Blog

ID MAGAZINE

Directory

Free Website Directory Entertainment Blogs
Entertainment links Free Automatic Backlink My Ping in TotalPing.com W3 Directory - the World Wide Web Directory Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!Media Blog Directory

Copyright © 2012. Id Magazine - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz